Tips Sandblasting Dengan Micro Abrasive

By | June 30, 2018

Peralatan sandblasting mikro abrasif digunakan di banyak industri, Umum dan Gigi, dengan sukses besar, tetapi sudah diketahui bahwa mesin ini dapat menjadi gangguan dengan cepat jika tidak dirawat dengan benar. Di bawah ini adalah beberapa tips dasar Micro Abrasive Sandblasting dan saran yang akan meningkatkan pengalaman peledakan.

Bersih dan Kering Abrasive

Udara bersih, kering, dan dikompresi adalah salah satu barang terpenting yang diperlukan untuk operasi yang tepat dari sandblaster mikro abrasif. Kontaminasi oleh air dan atau minyak akan menyebabkan penggumpalan abrasif dalam toples, mencegah abrasif mengalir bebas ke ujung peledakan. Penting juga untuk menyimpan abrasive dalam wadah kering yang bersih untuk memastikan kelembaban di udara tidak mencemari abrasif. Juga, ukuran abrasif yang digunakan (misalnya 50 mikron) harus jatuh dalam ukuran yang ditunjukkan pada bagian atas tabung (misalnya 50-100 mikron) sehingga abrasif akan mengalir secara merata ke ujung. Ukuran ujung peledakan juga harus kompatibel dengan ukuran abrasif untuk memastikan aliran merata.

Aliran Tidak Beraturan

Jika aliran abrasif dari ujung tidak merata atau tidak ada, keluarkan ujung dari potongan tangan dan periksa sumbatan di ujung. Jika ujungnya bebas dari penghalang apapun, penyebab masalah yang paling mungkin adalah penyumbatan di toples. Hubungi teknisi Vaniman untuk instruksi tentang cara membersihkan sumbatan.

Mengisi Ulang Abrasive

Stoples gaya baru dengan sekrup pada tutup yang digunakan di semua blister Vaniman selama 10 tahun terakhir memungkinkan operator mengisi botol dengan mudah. Perawatan harus dilakukan untuk memastikan bahwa abrasif tidak diperbolehkan untuk menumpuk di utas jar atau tutupnya. Jika terbentuk dapat terjadi, abrasif akan menyebabkan permukaan jar dan tutup menjadi kasar dan dalam beberapa kasus menyebabkan kebocoran udara atau sulit atau tidak mungkin untuk membuka tutupnya. Juga, cincin-O pada tutup harus berada di tempat setiap saat untuk memastikan segel yang tepat untuk mencegah abrasif agar tidak bergerak ke dalam utas jar yang juga dapat menyebabkan tutupnya sulit dihilangkan. Tutup yang bersih harus sekrup pada tabung dengan sedikit perlawanan sampai Anda merasakan O-ring menyentuh bagian atas tabung. Lanjutkan mengencangkan tutup dengan tekanan sedang. Tidak perlu menerapkan gaya ekstrim untuk mencapai segel ketat udara.

Mengganti Ujung Peledakan

Saat mengganti ujung peledakan di potongan tangan, pastikan O-ring hitam kecil berada di belakang ujung yang baru. Setiap tip baru dilengkapi dengan O-ring baru. Mengoperasikan blaster tanpa O-ring ini akan menghasilkan goresan yang memotong lubang di sisi tutup nosel seiring waktu.

Menggunakan Dust Collector

Gunakan pengumpul debu (Umum atau Gigi) untuk mengurangi awan peledakan dan menghilangkan abrasif berlebih dari kabinet peledakan. Selama proses peledakan, abrasif dipecah menjadi debu meninggalkan awan di lemari. Hal ini menyulitkan untuk melihat apa yang sedang diledakkan sehingga menambahkan kolektor debu akan benar-benar menyingkirkan awan. Sangat sulit untuk memiliki kabinet peledakan bersih 100% tetapi untuk membantu mengurangi peledakan abrasif berlebihan harus diarahkan ke port pengumpulan debu.

Kami sangat menyarankan untuk mengikuti kiat-kiat ini untuk memastikan peledakan yang sukses dan umur panjang dari sandblaster mikro abrasif milik Vaniman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *