Kontraktor Kubah Masjid Kotagede Yogyakarta

By | April 29, 2018

Masjid Katedral Moskow merupakan kontraktor kubah masjid paling utama di Rusia. Di bangun th. 1904 sesuai sama rancangan arsitek Nikolay Zhukov serta saat ini melakukan pembangunan lagi. Masjid ini bisa dijuluki “Masjid Tatar ” lantaran didominasi oleh arsitektur Tatar.

Masjid Katedral Moskow (1904) ini ialah masjid tertua ke-2 dari empat masjid yang saat ini eksis di kota Moskow sesudah Moscow Historical Mosque (1828) di 28 Bolshaya Tatarskaya Strett. Dua kontraktor kubah masjid yang lain merupakan, Yardem Mosque (1997) di Otradnoye serta Moscow Memorial Mosque (1997) di Poklonnaya Hill.

Satu masjid yang begitu classic komplit dengan kubah besar serta menara. Keseluruhnya dana pembangunan masjid ini dijamin sendiri oleh saudagar muslim kota Moskow bernama Saleh Yusupovich Erzin.

Nama Masjid Katedral
Nama Katedral untuk menyebutkan satu kontraktor kubah masjid besar memanglah terdengar begitu aneh untuk umumnya orang Indonesia, penyebutan nama masjid ini memanglah unik, bisa jadi lantaran budaya penduduk Kristen Ortodox Rusia yang punya kebiasaan menyebutkan masjid besar sebagai Katedral, jadi masjid besar di kota Moskow inipun di sebut sebagai Masjid Katedral. Dalam bhs Rusia masjid ini bisa dimaksud masjid Sabornaya atau Masjid Agung lantaran memanglah kegunaannya sebagai masjid agung untuk kota itu.
kontraktor kubah masjid

Bangunan Masjid lama telah dirobohkan pada tanggal 11 September 2011 untuk dibangun kontraktor kubah masjid baru di area yang sama dalam ukuran yang berkali kali lipat semakin besar manfaat mengakomodir jemaah yang makin membludak Masjid yang tengah di bangun itu mendiami tempat seluas 15 ribu mtr. persegi, sepertiga dari ruang itu bakal jadi ruangan paling utama masjid. Bisa menyimpan sampai 6000 jemaah (banding dengan masjid terlebih dulu yang berapasitas maksimum 1500 jemaah). Masihlah termasuk kecil dibanding dengan jemaahnya sekarang ini yang meraih beberapa puluh ribu. Ruangan sholatnya tetaplah bakal di bangun tiga lantai.

Masjid baru itu bakal ditambahkan dengan satu kontraktor kubah masjid besar berdiameter 27 mtr. setinggi 40 mtr., serta ditambahkan dengan sepasang menara setinggi 75 mtr. (menara masjid lama cuma 20 mtr.). Kubah atap serta menaranya bakal di lapisi dengan lapiran tembaga serta seng titanium. Sedang tembok dan lantainya bakal dilapisi dengan pualam serta granit. Warna yang diambil merupakan gabungan warna putih serta hijau.

Masjid Katedral Moskow jadi bangunan tempat beribadah pertama di Rusia yang dirobohkan mulai sejak th. 1978. Proyek pembangunan kontraktor kubah masjid baru yang semakin besar serta representative diatas tempat yang sama itu gagasannya baru bakal usai pada th. 2013 serta keseluruhnya pembangunannya diprediksikan baru bakal usai pada th. 2014 atau 2015.

Kontraktor kubah masjid berasal dengan konfederasi Tatar di gurun Gobi samping timur laut pada masa ke-5. Sesudah penaklukan pada masa 9 oleh suku Khitans, Suku ini bermigrasi ke selatan. Pada masa ke-13, mereka ditundukkan oleh Kekaisaran Mongol dibawah Jenghis Khan. Dibawah kepemimpinan cucunya Batu Khan, mereka geser ke arah barat, membuat sisi dari Angkatan Emas yang menguasai lokasi padang rumput Eurasia sepanjang masa 14 serta 15. Di Eropa Tatar berasimilasi dengan masyarakat lokal atau nama mereka menebar ke penduduk yang dikalahkannya di antaranya : Kipchak, Kimaks dan seterusnya, dan dengan sisa-sisa koloni Yunani kuno di Krimea serta Kaukasia di Kaukasus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *