Ada Kubah Masjid Sangat Indah di Medan

By | October 31, 2018

Hal ini diyakini bahwa kubah masjid milik komunitas Muslim yang membangun. Sumbangan untuk masjid Kiev melakukan masyarakat diaspora dari Kaukasus, Kazakhstan, Uzbekistan, dll “Semua orang bisa membuat sumbangan untuk pembangunan atau pribadi datang dan mengambil bagian dalam lokasi konstruksi, -. Saya mengatakan imam Rustam -. Mereka datang untuk membantu pembangun rakyat biasa, dan setelah Irak, Lebanon, Malaysia, Indonesia, Palestina.

Setiap orang memiliki kesempatan untuk dimasukkan ke dalam dinding masjid batu bata. ini adalah rahmat khusus yang tersisa setelah kematian orang percaya dan dinikmati oleh masyarakat. ” Di menara tacit Ar-Rahma mengatakan, “Sesungguhnya, mendirikan kubah masjid dan perawatan bagi mereka yang percaya pada Allah dan hari kiamat mereka melakukan shalat, zakat dan tidak melanggar Velich Agung Pencipta, tentu saja mereka berada di jalan kebenaran.”

Di pintu masuk ke ruang doa (foto 3) Ada tanda, “Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad nabi-Nya.” Hal ini diyakini bahwa setelah mengucapkan kalimat ini salah satu menjadi seorang Muslim. Yang terkenal frase “Allahu Akbar!” (“Allah Maha Besar.” -. Ed) Apakah terukir pada lampu langit-langit di aula tengah, memerintahkan di salah satu negara Timur (foto 5).

Dekorasi kubah masjid menggunakan batu Altai dibawa dari Azerbaijan. Di Kiev “Altai coat” Kedutaan Azerbaijan lebih cocok. Di masjid Ar-Rahma adalah sekolah (foto 4), di mana selain kurikulum pendidikan umum untuk anak-anak sekolah diajarkan bahasa Arab, dasar-dasar Islam dan budaya Timur. Ada percetakan, ruang makan bagi orang miskin, tempat untuk korban diberikan untuk masjid, serta toko produk halal. Rencana – pembukaan Pusat Sains dan Universitas Islam untuk dapat melatih imam di dalam negeri, tetapi tidak di Arab Saudi yang sama.

kubah masjid

Ada sebuah masjid dan peninggalan, yang sayang untuk umat Islam di seluruh dunia. Ini adalah salinan gulungan (foto 1) dari kain yang ditulis nama-nama semua pemimpin spiritual dari arah sufisme (salah satu arah utama filsafat Islam klasik). Gulir, yang kita mulai sejak masa Nabi Muhammad, selama berabad-abad berlalu dari tangan ke tangan. Ketika Mufti Tamim memberikan Ukraina penjaga berikutnya gulungan itu, akan tertulis pada abad namanya.

Bahkan dua abad yang lalu itu 1500 fasilitas Muslim di Crimea – kubah masjid, madrasah (sekolah, bermain peran sekolah tinggi dan seminari teologis), Tekke (Biara), dyurbe (makam). Itu terus hanya beberapa lusin, di antara yang dilarutkan dalam bentuk aslinya Masjid Evpatoria “Dzhuma Cami” (“Jumat masjid”). Ini adalah masjid terbesar dari Krimea. Di sini, di jalan dari Konstantinopel ke Bakhchisaray bergabung papan 18 khan.

“Juma-Jami ‘atau nama lama” Khan Jami ‘(‘ Masjid Khan “) dibangun dari blok batu kapur dan rakushnyaka di 1564. arsitek adalah insinyur terkenal dari periode Ottoman, yang menciptakan kubah masjid “Suleymaniye” dan masjid “Sehzade” di Istanbul – Hodja Sinan (1489-1588, dibangun sebuah masjid 131). Hal ini diyakini bahwa prototipe itu Cathedral yang terkenal Masjid Khan dari St .. Sofia di Konstantinopel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *